Rabu, 21 Oktober 2009

Kekuatan Memberi untuk Kemajuan Bisnis Internet Anda

Bagaimana kabar anda setelah merayakan hari raya Idul Fitri?

Saya yakin anda sedang berbahagia. Berkumpul bersama keluarga dan melewatkan waktu bersama, saya yakin merupakan suatu kebahagiaan yang tiada taranya. Apalagi bila selama ini, anda terpisah lama karena mungkin harus bekerja di lain kota untuk menafkahi keluarga.

Salah satu hal yang pasti anda terima bagi yang merayakan hari raya idul fitri adalah ucapan permohonan maaf. Dalam beberapa postingan terakhir ini, saya pun menerima banyak sekali ucapan selamat hari raya disertai ucapan mohon maaf lahir dan batin.

Lebih luas dari sekedar memberi dan meminta maaf, ada filosofi mendalam yang terdapat dalam kata “memberi” dan “menerima” tersebut. Memberi dan menerima merupakan suatu hal yang sangat dijunjung tinggi dalam ajaran agama apapun. Kita selalu ditekankan untuk memberi bantuan kepada orang lain. Bentuknya bisa berupa apapun. Tidak selalu harus berwujud materi. Terkadang nasihat dan saran bisa jauh lebih berharga dibandingkan uang.

Dulu, waktu awal merintis bisnis internet ini, saya menerima banyak sekali dorongan, meski hanya lewat internet, dari para pebisnis internet luar negeri agar segera memulai bisnis internet. Dorongan semacam itu yang selalu memompa semangat saya agar terus ACTION!

Satu hal yang kemudian saya renungkan, dari berbagai dorongan yang bagi saya sangat tidak ternilai harganya itu adalah:

Anda haruslah memberi agar bisa menerima.

Sebelum kita menerima, kita harus banyak memberi. Dan untuk menerima lebih banyak, maka wajib memberilah lebih banyak.

Jadi, bagi anda yang ingin bisnis internet anda lebih sukses lagi, perbanyaklah memberi. Ketika anda banyak memberi, maka pintu-pintu rejeki akan terbuka lebar-lebar.

Selalu tanyakan pertanyaan ini ketika anda bertemu orang lain:

* Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu orang ini?
* Apa yang bisa saya berikan padanya?

Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan meng-ACTION-kannya, anda berarti telah membuka pintu yang akan memberi banyak hal pada anda.

Salam ACTION!
By Joko Susilo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar